Rabu, 29 Juni 2011

We Are Ghosthunters! Part Six

setelah ngambil kamera dan handycam dari ransel, gapake lama gue, diki, tommy melesat ke kamer cewe diikutin ikka yeni. sambil lari gue mulai ambil gambar. begitu nyampe kamer, gue sorotin handycam ke seluruh kamer. yang gue liat di film - film horor kan gitu, hantu bakal keliatan di handycam. tapi nihil, ga ada apa - apa.


"imaniar mana?" tanya diki.
"tadi dia ada disitu" jawab ikka sambil nunjuk ke kasur.
"waaaa jangan - jangan dia digondol setan!" teriak yeni nangis lagi. gue nyengir, ada - ada aja. tapi gue tau kalo yeni lagi bener - bener khawatir. ini anak emang polosnya kadang suka keterlaluan.
gue susurin sisi lain tempat tidur, ternyata ada imaniar disitu. kayanya pas pingsan badannya jatoh. gue angkat kepalanya, ces.. ada sesuatu yang anget di tangan gue. darah! ya tuhan, jerit gue dalem ati. kepalanya pasti nyium lantai pas dia jatoh.
"eh sini tolongin gw ngangkat si niga, kepalanya berdarah!" jerit gue. spontan anak - anak langsung pada ngerubung dan ngegotong badannya ke atas kasur.
"tenang - tenang, gue bawa kotak P3K" kata ikka sambil ngebuka kopernya.
"ka ambilin aer! wadahin mangkok atau apa gitu" suruhnya.
"tom temenin gue sini" gue rangkul tommy keluar kamer. gue ke kamer mandi, nyibukin aer terus gue kasihin ke ikka. dia ngambil kapas, nyelupin ke aer dan mulai ngebersihin luka di kepalanya imaniar, lalu ngebalutnya pake perban.

hmm.. ternyata dia jadi waketu PMR bukan cuma buat pajangan. tangannya cekatan, dan hasil perbannya rapih banget. dia selalu curhat ke gue, sebenernya dia gamau ikut kaya gituan. dia lebih seneng fotografi, tapi desakan dari keluarganya buat jadi perawat bikin dia gabisa buat bilang engga. akhirnya dia kudu persiapin semuanya dari awal, mulai dari hal - hal kecil kaya gini.
"beres. ini bakal ngehentiin pendarahannya" katanya setelah dia ngegunting perban lebihan.
"si bebep ga kenapa - kenapa kan kka?" tanya yeni cemas.
"engga apa - apa, cuma luka kecil ko, kalem yange.. sekarang tinggal ngebangunin dia" jawabnya sambil ambil balsem. gue tau kalo imaniar paling benci sama balsem. pasti dia langsung bangun kalo nyium begituan. tapi dugaan gw salah, imaniar masih belum sadar juga. mungkin respon orang  pingsan ga sama kaya pas waktu orang itu sadar kali ya.

tommy ngajak gue diki buat ke lantai dua. ikka yeni maksa pengen ikut tapi gue tolak. ntar sapa yang jaga nyai ratu sejagat? tanya gue. mending mereka disini nungguin dia bangun.
"ntar kalo setannya dateng lagi gimana??" tanya ikka.
"kalem, moga aja engga. dah - dah mending sekarang kunci pintu dan banyakin doa aja" kata gue sambil keluar kamer.
"ati - ati ya.." kata yeni nurut sambil ngunci pintu. ceklek!

bermodalkan senter, kamera, handycam dan frying pan, kita bertiga pelan - pelan naikin tangga ke lantai dua sambil celingak - celinguk waspada dan ngiter - ngiterin handycam.
"kemana dulu nih?" tanya diki.
"kamer yang tadi siang kita masukin aja dulu" jawab tommy. jleb! jantung gue langsung langsung berdegup kenceng. gue orangnya rada parno. langsung aja gue mikir yang engga - engga.
"bismillahirohmanirohim.." kata diki sambil buka pintu. gelap, dan hawanya engga enak banget, lembab. perasaan gue tadi siang mah adem - adem aja. ada bau yang gue kaya familiar suka nyium tapi lupa itu bau apa. gue berpikir keras, sampe otak berasep, tetep gabisa keinget. jendela kamer ngebuka bikin hordeng berkibar - kibar kena angin. gue teken saklar lampu, ga nyala - nyala. rusak kali.
"jendela ga kita apa - apain kan tadi siang?" tanya diki.
"mungkin kena angin" kata tommy.
"omg (baca: ow em je) tom.. mana mungkin angin bisa buka kuncian jendela? saatnya lu percaya hantu!" kata gue sedikit keras. gue mulai dongkol sama sikapnya yang sama sekali ga percaya setan. dia buka lemari tempat pakean setan yang tadi siang gue temuin. gue ga berani ngelongok. gue ngeliat via handycam aja. takut ada kepala buntung atau hal mengerikan lainnya. anything's possible in this house ~_~

nihil. masih sama kaya tadi siang. tommy jongkok dan mulai ngurak - ngurak isi lemari bagian bawah. keliatannya dia lagi nyari sesuatu.
"cari apaan tom? tanya gue penasaran. tommy tetep diem sambil tetep ngurak - ngurak isi lemari.
"ko ngga ada ya.." tommy menggumam.
"apanya yang ngga ada tom?" tanya diki.
"pakean yang tadi lu temuin tadi siang ka. tadi lu simpen dimana?" jawab tommy.
DEG! keringat dingin langsung meluncur indah dari pelipis gue. "masa ngga ada sih? gue taro di tempatnya semula ko tadi!" gue kepekik tertahan rada parno.
"bener deh ngga ada, coba lu cek ka" suruhnya. gue akhirnya ngurak - ngurak isi lemari. sampe semuanya gue periksa, hasilnya tetep nihil. sementara diki muter - muterin handycamnya sambil jalan - jalan keliling kamer.
aneh banget, ko ngga ada itu pakean. gue mulai berpikir kalo pakean sial itu emang dipake sama setan. akhirnya gue bangkit dan berdiri.
"nihil tom, ga ketemu" kata gue.
"oy, ini kamer diatasnya kamer cewe ya? gue baru sadar" kata diki yang kepalanya keluar jendela ngeliat kebawah. gue sama tommy ikut - ikutan nyembulin kepala juga dan nengokin keluar. pas jalan keluar kamer, gue kaya nginjek sesuatu. gue pinjem senter yang dipegang tommy buat ngeliat benda apa itu. gue pungut dan kasih tau ke yang lain.
"ini apaan ya?" tanya gue. bentuknya gulungan kertas yang kebakar setengah.
"mantra buat manggil setan?" jawab diki.
"ish! semarangan aja lu kalo ngomong!" bentak gue.
"menurut gue itu kaya rokok kretek deh" kata tommy.
"rokok kretek ga setipis ini tom, lagian baunya juga beda. ini mah bukan bau tembakau. gue pernah nyium bau ini tapi lupa, dimana ya?" jawab gue. kayanya sumber bau yang gue cium tadi emang dari barang ini nih. gue kantongin kedalem sweater. siapa tau gue inget, jadi gue bisa tau ini barang apa, kata gue dalem ati.

perburuan dilanjutkan ke kamer - kamer selanjutnya. total ada empat kamer di lantai dua, termasuk kamer yang tadi. dua kamer yang lain normal ngga ada apa - apa dan satu kamer, yang di pojok kanan, pintunya kekunci.
"loh, kok kekunci ya?" tanya gue.
"mungkin dikunci mang budi kali" jawab tommy sekenanya.
"loh kalo gitu, kamer keramat itu mestinya kamer yang ini dong? kan tadi siang dia bilang kamer yang dikunci yang angker" jawab gue.
"tapi kalo emang kamer ini yang angker, terus kamer pertama tadi ga mungkin ada barang - barang kaya foto, pakean itu kan?" sanggah diki.
"gatau, gue ga ada ide soal ini.." kata tommy. semuanya jadi terlihat membingungkan. seolah ada yang ganjil disini. tapi anak - anak ngga ada ide hal ganjil apa sebenernya yang ada disini.
"yuk ah balik ke tempat imaniar" ajaknya.

gue bertiga jalan nurunin tangga. tiba - tiba ada suara, GLOMPRANG! dari kamer yang dikunci tadi. semua langsung berhenti dan noleh kebelakang sambil berpandangan. jantung gue makin deg - degan ga karuan. muka diki udah kaya buah kesemek, merah nahan takut. gue liat tommy juga mulai keringetan. kayanya dia mulai takut. kita ngelangkah lagi ke kamer pojok kanan itu, pelan - pelan, dengan perasaan yang kacau balau dan pikiran - pikiran aneh.

ada apa ya? bersambung ah ~_~

4 komentar:

  1. jujur saya awam klo masalah penilayan yg spesifik tentang tulisan tapi setelah baca part one until part six "awesome!!" sumpah seru ceritanya, bahasanya instan/gampang di cerna, alur ceritanya bagus, materi yang di tulis enteng, dan pesan saya buat si penulis "freakin azka".... I JUST WANT MORE!!! \m/

    BalasHapus
  2. terharu nangis darah gue..
    makasih yaa!

    BalasHapus