Senin, 27 Juni 2011

We Are Ghosthunters! Part Five

sampe warung, ikka pesen makanan. gue sulut marlboro sambil minum es teh manis. gue liatin jalan, rumah mang budi keliatan dari sini. kelar bayar, gue tuntun sepeda. gue berenti nuntun, pas gue liat ada mobil SUV dan BMW seri baru parkir depan rumah mang budi. jangan - jangan mang budi tuh dukun, sampe punya tamu
penting kaya gitu, kata gue dalem ati. dari dalem mobil SUV tadi keluar orang - orang berbadan sangar, pake jas dan kacamata item. terakhir turun bapak - bapak dari mobil sedan tadi pake pakean sama. misterius banget, kaya gamau dikenalin sama orang - orang. dia buru - buru masuk kedalem rumah sambil diikutin orang - orang sangar tadi. gue jadi keinget sama film - film soal mafia.

tadinya gue mau mampir kerumah mang budi buat ngasih nasi bungkus, tapi gajadi. lagi dapet tamu penting. sore juga udah mulai gelap. gue kudu cepet- cepet balik sebelum hari jadi mulai bener - bener gelap.
"yuk kka" ajak gue. gue goes sepeda kenceng - kenceng.

nyampe vila, gue bangunin anak - anak yang masih pada molor di kamernya buat nyuruh makan, sementara ikka nyiapin piring, sendok, gelas, sama sekop di ruang makan. enak bener ini orang - orang, bangun tidur langsung ada makanan. sementara gue kudu goes sepeda sambil bawa beban seberat dua karung beras ~_~

kelar makan, anak - anak pada giliran mandi. diki tommy maksa buat mandi duluan, soalnya tiga dara manis manja ini pasti lama kalo mandi. gue akhiran aja, belum niat mandi, abis hawa dingin. dan gue dapet anugerah dari tuhan soal badan yang wangi terus, ngahahah.

semua lagi pada ngumpul di ruang tipi, nonton acara kambing lawak di MNC, sambil nyusun agenda buat besok. sekilas gue ngerasa kaya ada yang merhatiin dari atas. gue ndongak, ga ada apa - apa. ah cuma perasaan aja, kata gue dalem ati. gue naik ke lantai dua buat nyalain lampu.

"ko jadi sering ngantuk yah?" tanya diki sambil nguap mirip kuda nil.
"iya aku juga, tumben jam sembilan udah ngantuk.." sambung yeni.
yang lain juga ngerasain hal yang sama, termasuk gue. hawanya asoy buat kimpoy kali ya? haha :D

kelar nonton film scary movie bajakan yang gue bawa, anak - anak pada mutusin buat tidur. padahal rencananya sih mau begadang sambil bikin api unggun kecil - kecilan depan vila.
"met tidur.. sampe besok ya.."

"eh diki" panggil gue pelan pas udah sampe kamer.
"apan?"
"gue kepikiran soal yang tadi siang nih.."
"njirrr.. udah ah jangan ngebahas itu, horor gue!"
"sama gue juga.. tapi itu pakean sapa ya?"
"udah ah!" protesnya sambil narik bantal ke kepalanya.
"tadi sore pas beli makan juga gue liat mang budi kedatengan tamu, orang penting kayanya, pake mobil mahal" tambah gue.
"wah jangan - jangan mang budi itu dukun santet?"
"wah masuk akal juga tuh, kayanya setan disini tuh piaraannya dia.." tambah gue. badan gue merinding disko lagi.
"kalian ini ngobrolin apan sih, hal - hal mustahil kaya gitu. udah ah gue mo tidur jangan berisik!" tommy ngomel - ngomel.

jam udah nunjukin pukul setengah sebelas, tapi mata gue belum mau diajak merem. makin horor aja gue. gue juga orangnya suka parnoan. daripada horor, akhirnya gue buka laptop dan nonton bokep. oh miyabi.. you're so damn beautiful..

...

sementara itu di kamer satunya, para ibu - ibu lagi pada ngerumpi, ngobrol ngalor ngidul. soal gosip - gosip yang ada di sekolah macem kepsek yang ada main sama ibu guru penjas, soal mira yang digosipin santer hamil muda, and the others shitty thing.
tiba - tiba ada suara BRAK! deket jendela. kaya suara bata yang jatuh dari atas. mereka langsung diem seribu bahasa. suasana berubah jadi hening dan nyeremin. satu menit, dua menit, ga ada suara apapun selain suara jangkrik. keringat dingin mulai turun dari jidat. yeni bisik - bisik.
"suara apaan tadi?"
"gatau. genteng jatuh kali" jawab imaniar pelan.
"im coba di cek ada apaan" minta ikka.
"ih, gamau!"
"ayolah im.. cuma kamu yang paling berani diantara kitaa"
"iya iya.. ayo sih bep"
"apa - apan sih kalian? ga ah!" tolak imaniar. tapi setelah dirayu - rayu, imaniar luluh juga. dengan mental yang diberani - beraniin, imaniar buka jendela tengak - tengok keluar.
"oh pot pecah.. kesenggal kucing deh kayanya. bukan apa - apa" katanya sambil bernapas lega dan kembali menutup jendela. dia duduk lagi diatas kasur.
sementara ikka sama yeni mangap - mangap sambil melotot kearah jendela.
"i..im..imaniar.." ujar yeni terbata - bata.
"ada apaan bodoh? kamu liat apa?
"ikka gabisa ngomong apa - apa, mulutnya kaku. tangannya yang gemeteran cuma nunjuk - nunjuk kearah jendela.
imaniar pun noleh. dan..

sesosok gadis berpakaian putih polos mengambang di jendela, di lehernya ada tali tambang yang ngegantung dari atas. matanya melotot kosong dengan lidah menjulur. tubuhnya terus melayang - layang.

"GYAAAAAA!!!!"
"SETAAAAAAAANNNNN!!!!"


gue kaget ngedenger jerit trio kwek kwek itu dari dalem kamer. belum ilang kaget gue, pintu kamer digedor kenceng - kenceng.
"WOOY BUKAAA!" jerit ikka dari balik pintu. spontan gue matiin laptop dan lari buka pintu kamer.
"ada apaaa?" tanya gue.
"a...ada.. s..setan.. d..di k..kamer..l..lagi.." ikka ngomong ga jelas dengan napas yang tersengal - sengal.
yeni nabrak gue nerobos masuk kamer, persis pemain defender pas gue bentar lagi touchdown.
"adaw!" gue terpental masuk.
"ada apa ini ribut - ribut?" diki tommy kebangun denger suara gaduh.
"ada setaaaaaann di kamer! anak gadis yang mati gantung diri itu gentayangaaaannn!!!" yeni teriak - teriak sambil ngacak -ngacak rambutnya kaya orang depresi berat.
"hey calm down..!" kata gue sambil nahan tangan dia sebelum dia ngerobek - robek kaosnya dan nyetrip. (khayalan gue aja) =)
"dimana setannya?" tanya tommy.
"dikameeerrr" jawab ikka.
"loh si nigaa mana?" tanya diki.
"si bebep pingsan dikamer.. ntar kalo dibawa pergi sama setan itu gimanaaaa? arrrghhh salah gue kenapa gue lari bukannya nolongin dia. salah gue nyuruh dia buat ngecek jendela, salah gue gue gue!" yeni mulai meracau lagi.
"eh nenek gambreng, tenang dong! bukan salah siapa - siapa!" jawab gue ketus.
"mending kita kekamer cewe aja mastiin keadaan imaniar" instruksi tommy.
"ayo!"
"dik, bawa kamera lu, gue bawa handycam" kata gue. "kita hunting"
"oke!"

woyooo~!
bersambung!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar