Senin, 27 Juni 2011

How To Be An Outstanding Human

gue suka gerah ngeliat orang orang disekitar gue yang boleh gue bilang, punya karakter yang salah yang ga seharusnya ada melekat pada diri seseorang. ga terima gue ngeliat temen temen gue mati bergelimpangan dibunuh badannya sendiri. haha lebih, tapi emang ini ekstrimnya.
gue ngerti, masing masing orang punya karakternya sendiri sendiri. dan, gue ga ada maksud memojokkan atau apapun, at least this is my notes, my pov so i'm sorry whether you ain't agree in a thing or two.
dibawah ini tips tips for being "azka wanna be", manusia santai dan bahagia (hahaaaah :p)


  • know yourself
common people, or every people i mean, pasti bisa nilai orang lain, apalagi kejelakannya haha. tapi jarang banget yang bisa nilai dirinya sendiri, and this is your start point. kenali dirimu sendiri, minus plusnya lu jadi lu bisa tau apa aja yang sakit, apa aja yang perlu lu benahin. gue titik beratin pada hal gimana kita nyikapin masalah, menilai masalah, dan secepat apa kita bangkit dari masalah. susah nilai diri sendiri? tanya lah ke orang lain. orang lain lebih detail soal kejelekan kita haha.

  • fulfill your own needs
teori gue, kita semua terdiri dari tiga bagian. hati, pikiran, and soul man. hati urusannya sama perasaan dan mood. pikiran urusannya sama logika. dan soul atau jiwa urusannya faith and right.
dua hal yang pertama sama sama butuh dipenuhi kebutuhannya. dan kebutuhan ini bisa kita dapetin dari diri sendiri ataupun dari orang lain. banyak orang ngarahin hati dan pikirannya buat orang lain, pacar, temen, keluarga, guru, mamang baso, siapapun deh. dan sayangnya, mereka terlalu overload, mereka terlalu merhatiin, mikirin orang lain tapi ga balance ke diri sendirinya. menurut gue mah ini sama sekali bagus. mereka emang daftar orang orang penting di idup kita, tapi gue tekenin, mereka cuma orang lain. kita ya kita, idup kita, badan kita, kaki kita, so yang mestinya dipentingin, di care, ya diri kita sendiri dulu, baru mereka. kalo kita condong ke orang lain, sadar ga sadar, hal itu bikin hati kita lemah, bergantung sama orang lain. dan pikiran kita juga ngikut, jadi ngarep kalo orang yang udah kita kasih semua itu bakalan sama ngelakuin apa yang kita lakuin buat mereka.
oops! ga selamanya idup sesuai skenario yang kita mau. dan ketika kita lagi butuh di care, orang orang lain itu ga ada atau ga sejalan sama yang kita harepin. dan, ngutip kata kata cewe gue, berteman lagi dengan kecewa. kita uring uringan sendiri, sensi sendiri, marah ke orang lain yang padahal, itu bibit yang kita tanem juga, kita terlalu mentingin orang lain dengan harepan orang itu bakal ngelakuin sama saat kita butuh.
  • love yourself
gue ga nyuruh kalian buat jadi egois, gue mau kalian sayang dulu sama badan sendiri, baru sayang ke orang lain. gue jamin garansi seumur idup, ga bakal ada lagi kata kecewa sama orang lain (lebih pas kayanya dikecewain orang lain versi lebay-minded).

  • support yourself
masalah ada karena kita hidup. masalah bukan hal yang baru buat kita, tapi kita ga pinter pinter nyikapin masalah. diputusin sering, tapi yang ada nangis lagi nangis lagi. haha contoh aja ini dont be so serious ^^v
masalah ada yang besar, ada yang kecil, setubuh? tapi gue sama sekali engga percaya hal ini eksis. besar kecilnya masalah tergantung dari representasi hati dan pikiran kita. ada masalah yang buat kita besar, tapi buat orang lain itu kecil, bahkan ga penting. jangan sewot kalo ada orang model gini, jangan ditabokin juga. lupain yang kecil dan jangan besar besarin yang besar.
kita suka jadi dewa buat ngasih solusi solusi ke orang lain, tapi urusan sendiri suka bingung. masalah ada bukan buat ditangisin, tapi dicari jalan keluarnya. kasih solusi ke diri lu sendiri! pake pikiran sama hati lu. sejuta orang support lu tapi pikiran sama hati lu nya tetep gloomy sama aja boong.

those are totally simple kan? hal hal ini kecil, banyak disepelein orang tapi banyak orang kolaps gara gara ga punya hal hal kecil yang beginian. gue yakin, kalo lu udah bisa mastering hal hal ini, lu bakal jadi seorang yang outstanding, sorang yang super positif, dan seorang yang incredible dihantam masalah apapun. three in one, bonus gelas dari gue. ga terbukti, cium gue garansinya haha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar