Senin, 27 Juni 2011

We Are Ghosthunters! Part One

Pukul 08.30, gue nyampe sekolah. Pak satpam yang ditakutin anak - anak satu sekolahan pun terlihat lebih ramah hari ini. Senyum dengan mata tetep serem, seserem kumis lebatnya. motor C70 gw melengang masuk dengan santai, karena hari ini minggu pertama setelah semesteran, jadi bebas.
gue masuk kelas, duduk di tempat gw pojok deket AC, dan mulai ngebuka paper print komik naruto yang gue download semalem. gue ga begitu akrab sama anak - anak kelas. gue ngerasa salah masuk sekolah, salah masuk kelas. abis rata - rata anak kelas disini high end semua.

di depan gue ada Yeni Ikka, top teen model jogja yang biasa jadi gadis sampul majalah remaja. mereka punya semua yang diidamkan para pria. depan mereka ada Imaniar, cewe afro yang selain dia punya suara bagus, juga kapten tim basket sekolah. sebelahnya ada Diki, cowo tambun yang doyan makan ini baru tiga minggu kemaren menang kampanye ketua osis di sekolah. sebelah gue namanya Tommy, si pendiem dan misterius ini biasa gue sebut ilmuwan gila. dia jenius, tapi kelakuannya mencurigakan. kadang gue kepikiran dia ini sebenernya terminator yang dikirim dari masa depan buat ngebunuh kepala sekolah gue yang korup. gue akrab sama mereka aja. geng onar, biasa guru - guru nyebutnya. dari awal kelas dua emang deretan suram ini suka bikin heboh sekolah. setelah ber haha hihi dengan mereka sebentar, gue kembali tenggelam dalam paper.

"Assalamualaikum anak - anak!" sahut Pak bambi, atau Mr. Bem- biasa anak anak nyebutnya. Doi punya bibir yang oversize, mirip ikan koi hahaha.
"walekumsalam paaaaaak" jawab anak kelas serempak. setelah berdehem kecil dan membagikan nilai ujian bahasa indonesia kemaren, dia memberikan tugas kelompok membuat laporan observasi, temanya sih bebas.
"...kemudian kelompok tujuh, anggota kelompoknya Imaniar, Diki, Yeni, Ikka, Tommy dan Aska".
"Azka pak, pake z bukan pake s" jawab gue kesel. banyak orang bilang nama gue emang susah buat diucapin ~_~.
"yaya itu maksud saya. tugas dikumpulkan pada pertemuan pertama kita semester depan" ujarnya sambil berlalu pergi.

"duh si bisek tugasnya ada - ada aja, nyebelin!" gerutu Yeni.
"apaan bisek?" tanya Imaniar keheranan.
"bibir seksi bo, aduh plis deh ga ada yang ngalahin keseksian bibirnya selain ikan hiu".
kami berpandangan sambil mengernyitkan dahi. si Yeni emang terkenal banget onyonnya. Bibir ikan hiu seksi darimana coba? mengerikan yang ada ~_~.
"jadi.. temanya apa nih?" diki mengalihkan pembicaraan.
"hm.. gimana kalo soal remaja aja?" tanya Ikka.
"ah.. standar banget temanya. tuh sebelah ngambil tema itu" jawab gue
"olahraga gimana? wa banyak referensi nih" sahut Imaniar.
"lu aja yang bikin semua laporannya kalo gitu ya :D".
"enak aja, ngarep kalian!".
"kalo soal pelacur? alasan dan motivasi mereka menjual diri" Tommy yang daritadi diem angkat bicara. Oh my, Tommy! lu ga hanya ilmuwan gila, tapi maniak! ~_~.

berbagai macam tema dilontarkan, tapi belum ada yang semuanya mengamini. Sampai ketika si bodoh Yeni nyeletuk, " gimana kalo perburuan makhluk halus?".
kami diam sejenak. freaks idenya, tapi boleh juga tuh, itung - itung sekalian liburan bareng juga.
"cari tempat yang angkernya dimana? ogah kalo kuburan mah. nginep dimana ntarnya?".
"ya ngga mau gue juga kka kalo di kuburan mah, cari vila aja yang murah, biasanya vila murah angker tuh" jawab Diki.
"temen bokap punya vila yang dari dulu mau dijual tapi ga laku - laku, angker soalnya".
"wah cocok tuh Tom, tapi kesananya pake apa?".
"ada mobil bokap, tapi bensin patungan ya".
"otak lu aja dicairin tom buat bensin hahahaha, btw rumah lu dimana sih tom?" gue yang dah satu semesteran duduk bareng dia sampe sekarang ga pernah tau rumahnya dimana.
"selokan mataram".
"yaudah kalo gitu besok kumpul dirumah Tommy jam sembilan".
"soal remedial gimana? takut nilai wa pada ancur nih" Ikka sedikit ragu.
"ah, gampang remedial mah, ada KM tinggal sms aja nanya kabar. lagian, tinggal ngajakin guru jalan aja dah pasti lulus lu mah kka ngahahaha".
"sial lu ka!" Ikka ngelempar majalah yang daritadi dipegangnya, untung meleset.
"Ah majalah gue.. cetaan!" T.T Yeni pundung.
"eh..ehm.." Imaniar berkata pelan. "yakin mo ngambil tema itu? apa ga ada tema yang lain?" keliatan dari mukanya dia parno. wajah legamnya jadi keliatan sedikit putih pucat.
"tenang lah nis.." kata Diki.
"kan ratu setannya lu! hahaha" ejek Diki sambil lari keluar kelas.
"sial lu buntelan entut! sini wa kempesin! Teriak Imaniar sambil mengejar Diki.
"dah ah yuk ke kantin, laper wa blum sarapan.." ajak gue.

...
Jam sembilan kurang lima menit, gue dah sampe depan pager rumah Tommy. kalo ngeliat alamatnya sih, emang bener ini rumahnya. gue nyangka bentuk rumahnya kotak dari besi gitu, kaya yang gue sering liat di anime robot. ternyata rumah biasa. gue bernapas lega.
"baru nyampe?" tanya Imaniar yang baru turun dari becak.
"iya nih, barusan aja dianterin temen kos. yuk masuk bareng"
"tungguin dong!" teriak Diki dari ujung jalan.
"lu bawa handycamnya ka?" tanyanya.
"Iya gue bawa, kamera lu gimana?".
"beres, semalem gue pinjem dari Gea" jawabnya sambil nunjukin SLR.
"mm.. kalo gue.. bawa yasin nih" celetuk Imaniar polos. Yatuhan nigga, plis deh! ~!@#$%^&*.

Setelah mengetuk pintu, muncul sosok bapak - bapak.
"selamat siang, temen - temennya Tommy ya? silahkan masuk.." ujarnya ramah.
Tadinya gue pikir yang keluar macem tokoh star wars atau star trek gitu, tapi tenyata bukan. pengen banget nyalamin Tommy sekarang sambil bilang, oh tommy selamat! lu ternyata manusia!

keluarganya tommy emang baek banget. disuguhin mpek - mpek. tau aja gue belum nyarap.

"pantes aja si Tommy pinter.." bisik Diki.
"emang napa dik?
"ya lu liat aja, keluarganya pengusaha mpek - mpek. tiap hari makanannya protein semua hahaha!"
"haha anjis parah lu dik, temen sendiri juga. tapi emang bener sih, kelakuannya rada sinting juga, soalnya mpek - mpeknya kan pake terigu juga. itu yang bikin mampet haha".

Ikka dan Yeni pun akhirnya dateng juga. you know what? pada bawa koper! ~_~.
lukira mo liburan ke hawaii. tapi bukan itu sih yang nyita perhatian gue, tapi barang bawaannya Yeni pas dia nunjukkin isi ranselnya.

"Ya ampun, bodoh! dapet darimana barang - barang beginian?" teriak imaniar. gue sama diki cuma bisa melongo. ada bawang putih, gunting lipet, lilin merah, segel vampir cina ~_~.
"kemaren pas hunting sama mama di ambas, biar kalo ada setan, setannya lari :D!" jawab yeni semangat.
bawang putih sama gunting lipet mungkin ada di mall, lah tapi segel vampir mall mana yang jual? aduh bodohnya ~_~.

"yuk berangkat" ajak tommy. barang - barang ditaro di bagian belakang mobil. yeni misuh - misuh soalnya yang lain sepakat buat ga setuju bawa barang - barang ajaibnya. bikin sial, kata ikka.
"nih Ka kunci mobilnya. ntar kalo dah sampe, kerumah mang Budi, dia yang pegang kunci vilanya. dia tinggal dibawah. ati - ati dijalan ya.." kata bokapnya tommy.
"iya om.. makasih ya. kami pergi dulu.."

dan setelah berpamitan, dengan mobil kijang bertuliskan "delivery order mpek - mpek palembang" di kaca belakang, kami tancap gas ke daerah Parang Tritis. And Then, petualangan konyol dan mengerikan Ghosthunter dimulai! :D

bersambung ah ~_~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar