Senin, 27 Juni 2011

We Are Ghosthunters! Part Four

"yaudah, bagi dua aja kamernya. gue sama azka diki. kalian bertiga ya" kata tommy.
"kenapa ngga bareng - bareng aja sih tom?" tanya imaniar ga sependapat. kayanya dia masih parno soal cerita tadi.
"enak aja.. lu mah gapapa imaniar. gue mah ogah. mo ganti baju dimana gue?" ikka protes.
"ganti baju tinggal ganti aja kok, repot amat. iklan juga buat kita - kita.. ya ngga dik?" gue ketawa mesum.

"ahaha bener - bener"
"ngareeep! dasar otak mesum!"
"cabul!" yeni ikut - ikutan maki gue.
"ish.. bercanda doang kok!"
"hmm.. tapi serius juga gapapa ka, asik tuh kayanya hahaha" diki ngakak.
brak! koper yang daritadi digandeng ikka dijatuhin diatas kaki diki.
"aduh.. sakit coy! kaki wa masih dalam masa pemulihan nih" kata diki meringis sambil ngelus - elus kakinya.
"bodo!"
"udah - udah jangan pada berkelamin. mending sekarang beresin barang - barang terus istirahat" lerai tommy.
"siap grak!"

gue diki tommy ngambil kamer di lantai dua. sekalian pengen liat kamer mana sih yang dikeramatin. tapi baru aja naik tangga, gue denger teriakan histeris anak - anak cewe dari bawah.
"POCOOOOONGG!!!!"
"mama ada pocong!!"
"kyaaaaaaa!"
gue diki tommy langsung ngelempar ransel dan buru - buru turun kebawah.

"ada apa hey?"
"ada pocong ka di kamer..." isak yeni.
"serius?" tanya gue. diki usap usap kepalanya yeni buat nenangin dia.
"liat aja sendiri kalo ga percaya! ah shit i really hate this fuckin house!" imaniar ngomel - ngomel ga karuan.

ceklek. diki buka knob pintu dan ngedorongnya pelan - pelan.
gue ngelongok kedalem dengan perasaan yang was - was.
"mana pocongnya? ngga ada"
"ada..! di kanan pojok samping tempat tidur!"
spontan kita bertiga langsung ngeliat kearah yang ditunjukin ikka tadi. oh my.. holyfuck. ada beneran disana. buntelan kain putih setinggi orang dengan iketan atas bawah. bulu kuduk gue langsung pada ereksi. gue diki mundur pelan - pelan sementara tommy tetep diem kaya patung. gue kira dia pingsan sambil berdiri. tapi ternyata kaga, dia malah maju ngedeket kearah pocong itu.

"tommy! jangan gila dong! mundur!" gue teriakin dia.
"woy tommy, mau apa lu?"
anjir jangan - jangan dia kerasukan. dia berhenti depan pocong yang lagi ngadep dinding itu, terus ngangkat tangannya buat ngebuka simpul atasnya.
"wanjes tom sakit gila luuu!" diki lari keluar kamer. sementara gue berdiri kaku di tempat. berat banget pengen gerakin badan. ada perasaan ngeri sekaligus penasaran. seeeeshhh....

tommy berhasil ngebuka simpul, dan kain kafan putih itu jatuh kebawah. ternyata cuma lampu hias!
gue ngambil napas lega panjang - panjang. slamet.. cuma lampu...
"oi sini, bukan pocong ko, cuma lampu!" teriak gue dari dalem kamer. satu - satu muka mereka nongol dari balik pintu, persis kaya totem indian yang ditumpuk - tumpuk.
"wew.. syukurlah.."
"jarang ditempatin sih ini rumah, jadinya furnitur - furnitur dibungkusin biar ngga pada rusak" imaniar manggut - manggut sambil ngomong ke dirinya sendiri.
"woy nigga, ngigau ape lu? setan itu kaga adaaaa, cemen ah!" kata tommy nyengir sambil nepuk bahu imaniar.
"iya nih, masa ratu setannya takut sama anak buah"
"dasar manusia glonggongan!" gue sama yang lain cuma bisa ngakak.
"dah ah, ke kamer yuk!" ajak gue.

"kamer yang mana nih?" tanya gue.
"ini aja nih yang deket tangga. biar gampang akses kebawahnya, gimana?"
"gue ngikut aja" kata tommy datar. sekilas gue nengok ke arah kamer yang di pojok, tapi langsung gue ngelengos lagi. perasaan gue gaenak.
tommy buka pintu kamer. gue ngeliat sekeliling, takut ada hal - hal yang aneh - aneh lagi. aman, kata gue dalem ati. cuma foto cewe yang tergantung di dinding yang nyita perhatian gue.
"cakep.." celetuk gue.
"jangan - jangan itu anak gadis yang diceritain mang budi tadi"
"kayanya sih.." jawab gue. gue merinding. prihatin juga sih, cewe semanis ini punya nasib tragis, kata gue dalem ati.
"naro barang - barang di lemari ini aja" kata tommy sambil buka lemari. bau bunga melati langsung menyengat nusuk idung.
"bau apan nih?" kata gue sambil ngeliat - liat isi dalem lemari. lemari cewe deh ini kayanya, banyak baju - baju cewe disini. gue nemu baju kumel di bagian bawah. gue ambil dan gue cium.
"sumber baunya darisini nih" kata gue.
"kain apaan sih itu emang?"
gue bentangin kainnya kebawah, dan spontan gue lempar itu kain. baju cewe juga, model gamis. kumel rada nguning gitu kaya ga pernah dicuci, dan banyak noda tanah liat sama rambut rontok. ini mah beneran! jerit gue dalem ati.
"apaan ini tom?" tanya diki ketakutan.
"i have no idea.." katanya datar sambil pandangan tetep ke baju aneh itu.
"mending taro lagi aja ke tempat semula aja dik" katanya.
"ko gue sih, enak aja! azka tuh, dia yang pertama ngambil!" protes diki. jis, dengan berat hati gue taro lagi pakean mengerikan itu ke tempatnya semula, dengan pikiran yang ga karuan.

akhirnya kita sepakat buat ngambil kamer yang dibawah aja, deket kamer cewe. jangan - jangan yang tadi kamer keramatnya dan mang budi lupa ngonci. kamer yang dimasukin kali ini normal, ga ada hal aneh - aneh lagi. diki tommy langsung ngorok di tempat tidur. gue belom ngerasa ngantuk. gue rebahan di sofa ruang tengah sambil balesin komen orang - orang, sampe akhirnya gue ketiduran juga.

...

"heh bangun! dasar kebo tidur aja" kata ikka sambil ngegoyang -goyangin badan gue.
"mana ada kebo tampan begini.." jawab gue sambil ngelirik jam. jam setengah lima, hoaaam~
"huu.. ngarep! ayo temenin gue kebawah beli makan buat malem" paksanya.
"iya.." gue bangkit ogah - ogahan. pas jalan keluar, gue ngeliat sepeda ontel di halaman. aha!
"kka, naek sepeda aja yuk!" ajak gue.
"wah boleh - boleh. bisa melar betis wa kalo jalan.."
"ah manja dasar, ayo naik sini!"
ikka duduk nyamping didepan. gue goes sepeda pelan - pelan sambil nikmatin udara sore yang dingin dan sinar matahari yang anget. kring! kring! gue bunyiin bel sesekali, nyapa para warga yang baru pada pulang dari sawah. asoy.. sejenak gue lupa soal pakean mengerikan tadi..

bersambung ah ~_~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar