Senin, 21 November 2011

tips ngatasin GALAU - AUOOOOO!!!

waks! ini nih penyakit remaja paling mematikan ketiga di dunia, setelah HIV dan raja singa tentunya hahaha. dan entah kenapa, penyakit ini gampang banget nyerang para remaja unyu, apalagi yang lagi dimabuk cinta, kiw kiw kiw. tiada hari tanpa galau! ga galau? ga keren jow! (eswete banget da sama statemen yang satu ini).

btw ka, galau itu apaan sih? galau itu.. kalo dari "tete"ngga sebelah mah gini nih:


(maap gambarnya rada offside ~_~)






















dah liat? dah jelas kan maksudnya gimana? apa IQ lu jongkok? apa lu buta warna? ~_~
jadi begini de, kalo menurut gue yang tampan dan memesona ini, galau itu adalah suatu keadaan psikologis yang mengacu pada hal - hal negatif macem depresi, sedih tak berujung (glenn fredly), ngelamun tiada habis, lemah, letih, lesu, dan sebangsanya bla bla bla..


wowowowo.. suram amat itu penyakit ye. pisan, jow! nih gue kasih beberapa contoh akibat galau:

1. duduk termenung tidak ada gairah







 

2. foto - foto pra kematian







 3. percobaan bunuh diri di tengah - tengah bom rakitan






4. dan paling parah.. menjual diri pada setan untuk terlahir kembali -____-







dan banyak lagi jow. segitu aja de, kasian gw ngeliat korban - korban kegalauan, ntar bisa - bisa lu ga napsu makan sebulan ~_~


jadi.. cara ngatasin kegalauan tuh kaya gimana sih ka?

ehm ehm. begini deh para readers gue yang unyu - unyu pikasebeleun, tips buat ngatasin penyakit mematikan ini sebenernya mudah, ga perlu keluar duit dan keringet banyak.

  • cari kegiatan 
begitu lu mulai ngerasain tanda - tanda kegalauan, gapake lama, langsung de cari kegiatan. ngegame, main kerumah temen, tetangga sebelah, jamming musik bareng temen - temen, olahraga di gym, apa aja de, asal ramean, ga sendiri. ada kegiatan bakal bikin otak lu sibuk, ngalihin perhatiannya dari rasa galau tadi. tapi, gue sama sekali ga nyaranin buat online ke jejaring sosial. tau kenapa? online ntar bikin tangan lu gatel buat nulis - nulis galau, curcol galau, zz!! oh iya, pas lagi lu galau jangan dengerin lagu - lagu coldplay juga wkwk. ntar mo bunuh diri dah lu :p

  • encourage yourself
kalo batin kita udah kuat, bakal jarang deh ngalamin galau - galau kaya begini. you're so full of yourself so that you have nothing to worry about :D ga ngerti artinya? sono cek google translate -____-
gimana caranya nguatin batin? puasa? jampi - jampi? haha bukan - bukan, lu udah liat postingan gue yang how to be an outstanding man? kalo belum.. saatnya lu baca sekarang dan ngebandingin, betapa payahnya, cengengnya hati lu daripada gw :p
linknya disini:
http://jurnalazka.blogspot.com/2011/06/how-to-be-outstanding-human.html

  • everything is all just pass-by
dunia ini semua ga abadi jow, begitu juga semua hal - hal yang ada, eksis, dan terjadi di dalamnya. woles! semua baik - baik aja ko. lu galau, itu cuma perasaan lu aja. mindset lu kudu kuat. "GW BISA!! GW BISA!! GW BISA!!!" teken deh perasaan galau itu sama diri lu sendiri, dan percaya kalo semua ini cuma sementara. pasrahin semuanya sama si bigbos yangmahakuasa, karena dia sutradara kehidupan ini.

waktu selalu bergerak kedepan, jadi buat ape nangisin masa lalu ha?

4 komentar:

  1. penyakit yang ke 4 elu banget deh ka..

    BalasHapus
  2. masih jadi bassis tah pak

    potonya kya temen ane bgt pak,, namanya azka satotok.. cikiciww ^:)^

    BalasHapus
  3. saya udah terbebas dari rasa galau..hahaha

    BalasHapus