Sabtu, 26 November 2011

my precious fretless bass, "dnda"

finallyyyyyy!!! gitarbass custom gue jadi! wow what a weird feeling to have, wanna laugh and cry on the same time :D kemaren siang gue test drive, setelah hampir empat bulan penuh perjuangan, akhirnya dengan santai gue bisa coret wishlist nomer satu tahun ini.. fair enough! tapi maaf belum bisa gue upload foto dan videonya, hape gue jadul sekarang T___T

...

sebenernya sih, emang dari desember taun kemaren gue ada planning mo punya bass baru. bass gue yang lama udah gabisa ngejer kebutuhan musik gue sekarang. it's just an average gear, yet i have so many memories with it. bye - bye abal - abal, the spirit carries on with me :'))




dan berawal dari niat itulah, gue nangis darah ngumpulin duit. duit hasil gue ngafe, event - event gathering lainnya, dan gaji ngajar gue, gue tabungin semuanya. gue ambil seperlunya, seminim - minimnya, itu juga buat daily logistik. walaupun masih muda dan cakep gini, gue udah ga minta duit sama ortu lagi, for some a reason, what people say the idea which never compared enough, even you trade a whole world. tapi kalo dikasih ya.. ga nolak dong, dosa ntar heheh. waktu itu gue ngebet banget mau musicman stingray, atau yamaha rbx. gue demen karakter bass yang mid high gitu, menonjol.

sampe akhirnya suatu malem gue diajakin mas eko satoto buat ngamen di suatu kafe di gronggong. gue terpana, saat dia keluaran bass fretless custom barunya. awesome! tampilannya catchy banget da, soal fretnya itu loh, polos macem biola, pasti bikin yang maeninnya jadi pusat perhatian. soundnya asoy, akustik. ga macem sound-sound modern. da karena fretless, bass ini bisa maenin vibra macem biola juga, tapi suaranya jadi mirip saxophone. awesome kan? banget! tapi dibalik surplusnya, bass ini nyeremin maeninnya. ada fret aja gue masih suka fals, gimana yang polosan macem gitu. abis mas eko jamming, dia bilang ke gue kalo dia ada bass fretless ga kepake, dan kalo mau pake aja asal diberesin dulu. gue langsung sumringah, pulang dari sana langsung da gue bobok celengan. tuhan bener - bener care sama gue :) walau ternyata ditengah jalan lain ceritanya. gue mantepin niat buat ngegarap dari awal. ini custom, jadi gue mau buat bass yang ngedeskripsiin gue banget. sound, design. sekali seumur hidup. tadinya mau bikin yang fretted, tapi gue mikir kayanya asik juga kalo punya fretless, di kota ini, ga ada yang pake. except si paman botak itu. dan misal gue pake ngamen, wow ketampanan bakal naik 300% haha. bismillah, gue mantepin diri buat fretless, bodo amat da mainnya ntar gimana pokonya punya dulu :D

dan perjalanan spiritual gue pun dimulai. gue nyebutnya perjalanan spiritual, soalnya banyak banget pelajaran yang bisa gue ambil dari sini. akal, hati, dan pikiran gue bener - bener ditempa selama hampir empat bulan ini.
hampir tiap hari gue bolak - balik ke tempat kang dody yang jauhnya duapuluh kilometer dari rumah gue, cuma buat ngeliatin balok - balok kayu. mirip orang gila gue, suka senyum sendiri. gue ngerasain harapan, kalo kayu- kayu balok yang belum dibentuk itu bakal jadi sebuah bentuk elok, sebuah mahakarya, yang di dunia ini cuma ada satu, hanya buat gue. hati gue bener - bener dipaksa buat sabar, buat nunggu, buat ikhlas, dan pasrahin semua urusan sama bigbos yangmahakuasa.
siang malem gue ampelasin, manual, pake tangan. cape emang, tapi alhamdulillahnya kata - kata keluhan ga pernah terucap dari mulut gue. gue tulus mau ngeringanin kerja kang dody. kasian dia juga repot banyak pesenan yang lain. walau akhirnya gue dimarahin gara - gara ampelasan yang ga rata, yang terlalu tajem. dan besoknya gue mo ampelasin lagi, semua cacat itu ilang, diberesin kang dody wkwk.

dan saat konstruksi udah jadi, gue galau. duit darimana gue buat barang - barang elektroniknya. tabungan gue selama ini cuma cukup buat beli kayunya aja T__T
gue cari - cari cara. buntu. ga ada cara lain, gue terpaksa beraniin diri ngadep ortu, pinjem modal. setelah adu urat lama, gue dapet juga. abi gue yang tadinya paling keras ngelarang gue terjun didunia ini, sekarang - sekarang malah ngerespon positif. gue ga ngemis ke orang tua gue. gue pinjem, dan bakal gue angsur sekian rupiah selama duapuluh bulan.
ya namanya juga orang tua. se ngga suka-sukanya orang tua sama kegiatan anaknya, pasti selalu da buat anaknya. sorry mom, dad, sorry for not being what you want. to choose, and walk on my path. i'll make you proud of me someday :))

semua jerih payah ini terbayar. semua rasa lelah selama empat bulan ini langsung lenyap pas gue test drive kemaren. ada kepuasan dan kesombongan tersendiri.bass ini hasil jerih payah gue sendiri. bass ini cuma ada satu di dunia ini. huwaaa cant describe de gimana perasaan gue kemaren :'D

kebiasaan gue, suka nama - namain barang. gue percaya kalo didalam suatu materi, pasti ada jiwa, entah materi dinamis, atau statis. and well.. kenapa namanya dnda? nama yang gue ambil dari dia yang disana, ceilah. buat sebagian pemusik, gear (alat instrumen) itu merupakan bagian hidupnya. belahan jiwa, partner hidup. temen dikala seneng dan susah. materi terpenting buat dirinya. gue ngerasa sama, makanya gue namain dnda. bukaaaan, gue engga nyamain dnda sama bass -___- maksud gue, gue ngerasa crushing gue ke dia saat ini, mirip sama perjalanan gue buat si fretless ini. gue nikmatin setiap momen, setiap waktu crushing ke dia. gue ngga orientasi hasil, gue nikmatin proses ini. she's a worthy enough to chased up. gue ngga mau nyesel dikemudian hari gara - gara gue ngga ngejer dia.

ini udah ada foto - fotonya beberapa. cantik kan :D






# ka.
# iya?
# katanya ngejer dinda.
# iya dong.
# terus kenapa lu malah autis bikin tulisan? sono, kejaaaaaaarrrrrrr!!! :@

# pengorbanan itu adalah memberikan milik kita yang berharga kepada orang lain tidak benar - benar rela, dan pasti akan diungkit dikemudian hari.
dan sementara tulus itu adalah memberikan milik kita yang berharga kepada orang lain tanpa embel - embel
# udah sono!!!!! zz~!@#$%^&*

4 komentar:

  1. ciye ada yang perasaannya ngga nyatai nih gara-gara punya bass baru :) selamat ya ka :)bass yang dulunya kalo emang udah ngga dipake lagi, disimpen, dirawat jangan digletaikin gitu aja :) kan dia juga pernah susah senang bersama-sama kamu *ciyeelah* hehe
    asik banget harapan buat mamapapa kamu ka hehe :)
    nyamain aku sama bass tuh, pake ada alibi ini itu lagi heheh :)
    hopefully with your new bass, the more beautiful your game (though I never know how your game) hehehe

    BalasHapus
  2. seneng liat guru bass gue punya bass baru. sukses buat pengamen jazz

    BalasHapus
  3. caca: maap gue engga homoooooo zz --! wkwkwk

    dnda: iyaaa. waktunya si abal - abal buat tidur, istirahat. nanti kalo ada rezeki lagi kubeliin perlengkapannya yang dipake ke si dnda ini :D makasih doanya ^^ gamau tau harus dapetin tanda tangan kamu gimana pun caranya :/

    wendi: iya dede makasih doanya ya buat kaka :p

    BalasHapus