Jumat, 24 Februari 2012

Mi Angelita

barusan dari jam sepuluh, gw niatin diri buat ngulik mi angelita-nya barry likumahuwa. iseng, ga ada kerjaan. pengen cari sesuatu yang baru juga. dan mungkin gw nemuin satu hal di musik, yang kebanyakan orang tidak menghiraukannya.

dari jam sepuluh, sampe jam setengah satu pagi sekarang, gw bolak - balik itu solo pertamanya mi angelita. gw konsentrasi penuh ngulik, menyimak, ngapalin nadanya dalem ati. totally hard! sumpah susahnya bukan main. ga nemu - nemu nada yang dimaeninnya (ga ngebaca). dan akhirnya gw pun jenuh, matiin winamp dan surfing lagi tralalalala.. ~_~

hal yang gw dapetin, mas barry ini-penciptanya, bikin solo itu mungkin cuma sekali lewat aja, itungannya menit. tapi gw, yang masih "ngejiplak", bukan mencipta, nyarinya berjam - jam. ini perbedaan gw dengan si raksasa barry :D
dia manusia, gw juga manusia. terus perbedaannya apa? pikir gw dalem hati. scale sama, doremifasolasido juga. 7modes, tapi apa yang bikin beda?

soul.
pemahaman.
latihan.

tiga hal itu. dengan ngedengerin lagu - lagunya, gw berasa diajak ngobrol sama barry. "bisa apa lu?"
gw senyum dan ngejawab dalem ati, "iya mas, saya belum bisa apa - apa. saya bakal belajar dan latihan lebih giat lagi supaya bisa lebih maju dari saya yang sekarang".

terkadang orang, jika sudah merasa dirinya hebat, saat itu pula dia mandul dan tumpul, susah diajak untuk berkembang lebih besar lagi.

tuhan, jangan biarkan aku menjadi pintar. tambahlah kebodohanku agar aku terus belajar dan berkembang. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar