Jumat, 01 Juli 2011

We Are Ghosthunters! Part Seven

finally, we did it. kita bertiga sampe di depan kamer yang dikunci tadi. tommy muter - muterin knob pintu tapi tetep aja, pintu emang kekunci. diki coba ngintip - ngintip isi kamer lewat lubang kunci, tapi ga keliatan apa - apa soalnya gelap. akhirnya setelah beberapa menit ditunggu ga ada suara apa - apa lagi, kita bertiga mutusin buat balik ke kamer cewe.


"imaniar udah sadar?" tanya gue pas baru sampe kamer.
"belum.. tapi jantungnya udah mulai normal" jawab ikka sambil megang pergelangan tangan meriksa denyut nadinya.
"bentar lagi juga sadar" tambahnya. gue duduk di atas kursi, sambil ngambil air minum yang ada di meja samping lampu tidur. yeni nanya - nanya ada apa diatas tadi, sama suara ribut apa tadi diatas. diki jawab ngga ada apa - apa, supaya ga bikin anak - anak cewe ngerengek minta pulang, termasuk soal kamer deket tangga tadi.

sepuluh menit kemudian, imaniar sadar. dia batuk - batuk kecil sambil megang kepalanya.
"dimana ini.." katanya pelan sambil tetep megang kepalanya.
"di kamer.. kamu ngga apa - apa?" tanya yang lain.
"ga apa - apa, cuma kepala yang kanan sakit.." jawabnya sambil meringis. hmpt, gue mau ngakak tapi ketahan. coba aja cerna kata - katanya. kepala yang kanan? jadi dia punya dua kepala gitu ya? wakakaka abaikan.
"jam berapa ini?" tanyanya. gue jawab jam sebelas lebih sepuluh menit. keliatannya dia masih belum sadar bener. dia juga ga nanya - nanya soal urusan setan yang ngebuatnya pingsan. ikka bilang kayanya si imaniar kena trauma ringan yang ngapus memori pendek. ga bahaya. lebih bagus begini deh, soalnya si imaniar itu kan emang yang paling parnoan diantara kita berenam.

tommy ngajak gue sama diki buat balik ke kamer. ikka yeni maksa ikut. pokonya harus sekamer! kata mereka. si tommy ngotot ngga mau, tapi dasar cewe, mulutnya dua, ikka sama yeni menangin debat. jadilah kita berenam tidur sekamer. ikka, yeni, sama imaniar di kasur, diki tommy di kasur bawah sementara gue tidur di sofa kamer.
"awas lu ngapa - ngapain kita - kita!" ancam yeni.
"kalem.." jawab gue. "udah dewasa juga kok ya, bebas hahaha"
jis, gue di tabok ikka. maksud gue kan canda doang T.T
suasana kamer hening banget, tapi ga nyeremin. rame - rame soalnya kali ya. ga ada obrolan, pada sibuk sama pikirannya masing - masing soal kejadian tadi. sampe akhirnya gue pun ketiduran.

...

titit! titit! alarm hape jadul gue bunyi. ini hape bunyinya cuma ada dua, kring kring sama titit titit. jadi jangan beranggapan kalo gue cabul ==a.
dengan males malesan tangan gue nyoba ngeraih hape yang gue taro di ransel. "jam setengah enam" gumam gue. gue duduk, sial pinggang sama leher pada sakit. gara - gara tidur di sofa nih, rutuk gue dalem ati.
kruyuuk~ perut gue bunyi minta jatah. gue jadi kangen kosan. jam segini pasti burjo (sebutan buat warung bubur kacang ijo) depan kosan udah amteng nasi sardennya. tiap pagi sebelum berangkat ke sekolah pasti gue nyempetin buat sarapan dulu disini, kecuali kalo gue kesiangan. satpam sekolah galaknya amit - amit. gue buka ransel ngambil chitato, terus pergi ke dapur ke dispenser bikin coklat anget. gue bawa dua barang itu ke teras vila buat nikmatin suasana pagi yang wonderful. dingin banyak embun dipadu sinar matahari pagi yang anget dan terang. gue kepal - kepul di teras sambil nyeruput coklat anget sama samakan chitato. ah.. kalo idup tiap hari sesantai ini, kata gue dalem ati.
"ih enak banget!" tegur ikka.
"apan.." jawab gue sambil nengok, tapi dia ga ngegubris. dia ikutan duduk, ngerampok chitato gue dan ngeloyor masuk lagi kedalem vila dengan muka tanpa dosa. asli, pagi damai gue dirusak T.T

tapi ngga apa - apa, itung - itung sodakoh ke kaum dhuafa pagi - pagi, hibur gue dalem ati. gue balik lagi ke kamer ngambil chitato terakhir. kali ini gue ganti tempat tongkrongan, ke bagian belakang vila. di pinggir kolam renang, gue tiduran diatas kursi santai sambil pake kacamata item, kaya bule lagi berjemur gitu. kebawa suasana pagi yang awesome, gue pun ketiduran. gue kebangun pas ngedenger suara kraus.. kraus.. gue nengok, eh ternyata ada rayap makanin chitato gue lagi."chitato gue..!" gue ngejerit sambil ngerebut bungkus ciki itu dari tangan ikka. yah, kosong udah abis.
"last bite nih.." katanya sambil ngejek gue. kepingan chitato yang terakhir dimasukin ke mulutnya pake acara slow motion gitu. gue spaneng. gue bangun ngedeketin dia, gue jorongin badannya ke kolam renang. BYURR! huahahahahah, rasakan! gue ngakak ancur - ancuran.
"anj! sial lu ka!" makinya.
"hahaha, makanya jangan iseng jadi orang! tega banget chitato gue diabisin semua" jawab gue sambil ngakak. sukurin!ups, gara - gara gue ngakak gue jadi lengah. dia narik kaki gue, otomatis gue juga nyebur. parah dinginnya. gue ciprat - cipratin dia sampe ampun - ampunan.
"oy ikutaaaaaaaannnn!" teriak diki sambil ancang - ancang lari dari pinggir kolam. dia terjun bebas dengan gelambir perutnya yang melambai - lambai disusul tommy sama yeni. pas imaniar mau nyebur juga ke kolam, dia diteriakin sama anak - anak.
"woy nis, jangan ikutan ntar kolamnya jadi item!"

ada ide lagi nggak buat ngisi waktu sampe sore sebelum ke hal horor lg? ~_~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar