Selasa, 05 Juli 2011

We Are Ghosthunters! Part Eight

kelar hura - hura di kolam renang, gue dan yang lain pada giliran mandi, ganti baju, dan kumpul di ruang tengah sambil nonton sponge bob.
"agenda kita apa hari ini?" tanya tommy mengawali pembicaraan.
"agenda hari ini tanggal satu juli tom" jawab yeni cuek tanpa ngalihin matanya dari tipi.
"itu mah tanggal, bodoh" timpal gue. "makanya jangan nonton begituan melulu, otak lu jadi mirip sama patrick!". yang lain ngakak. kata si niga juga emang kadar aktif otaknya yeni cuma 3%, sisanya rahasia tuhan.
yeni cemberut dan ngelempar bantal sofa ke gue.
"kita disini kan buat ngerjain tugas nih" kata tommy lagi.
"duh tom, buru - buru amat. kaga bisa nyantai ya? liburan ini.. slow maann.."
"nah, ini yang bikin perut lu gede dik, bukan otak lu. males - malesan aja kerjaan lu" balas tommy dingin.
"wah ngajak ribut lu ya, dasar otak ikan" sahut diki ga kalah dingin.
"udah - udah apaan sih ribut gini, ga penting deh ya!" ikka ngelerai adu bacot itu. "tommy ada benernya juga, yuk ah mulai ngegarap laporan, daripada ngga ada kegiatan lain. ini apa lagi, kartun terus!" tambahnya sambil matiin tipi. gue, imaniar sama yeni misuh - misuh. emang sih daritadi kita bertiga ga begitu ngeladenin omongannya tommy.

"oke kalo gitu, kita mulai dari ngumpulin informasi, cari tau soal keluarga ex-owner vila ini aja, gimana?" kata imaniar.
"tapi sebelum pergi keluar itu, mending eksplor vila ini dulu deh, kan dari awal kita dateng belum sempet liat seluruh bagian ini rumah.." sambung gue.
"dan sebelum itu jugaaa, gue mo liat sponge bob sampe selesai dulu!" teriak yeni sambil ngerebut remot dari ikka. anak - anak bengong. gue jadi makin yakin sama kata - katanya imaniar soal kadar aktif otaknya itu. ~_~

...

ekspedisi pun dimulai. semua bagian vila dijelajahi, dan ditelanjangin. diurak - urak maksud gue. mulai dari kamer tidur semalem, sampe seluruh isi rumah. tiap lemari, laci, dibuka. termasuk kamer horor lantai dua itu juga diperiksa. tapi gue, diki sama tommy sepakat buat ga nyeritain soal pakean setan yang gue temuin kemaren. bisa - bisa, anak - anak cewe pada ngerengek minta pulang. dan gue pun masih ga abis pikir kemana pakean itu pergi.

gue pikir - pikir, bersih banget untuk ukuran rumah segede ini, dan yang ngurusnya cuma satu, mang budi doang. gue ga ngeliat batang idung seekor kecoa pun mulai dari awal dateng sampe sekarang. cuma lantainya agak lengket, ga pernah dipel kayanya.
"ko lantai ke kamer ini keliatan lebih putih ya?" tanya yeni sambil nunnjuk ke bawah. gue liat - liat juga sih emang iya, lantai kearah kamer yang dikunci itu emang rada putih dibanding sekitarnya. tapi anak - anak ga begitu nggubris omongannya yeni. kelar meriksa kamer - kamer lainnya dan ngga ada apa - apa, semua pada turun kebawah menuju ke pekarangan. pas lewat ruang tamu, imaniar ngelongok kebawah meja. dia nemuin asbak sama beberapa jenis puntung rokok.
"ko ada macem - macem ya?" tanya imaniar.
"ah mang budi asbak kali (ngerokok apa aja)" jawab diki.
"iya kaya lu dik!"
"sial lu ka!"

sementara yang lain jalan keluar, gue pandangin puntung - puntung asbak itu, gue cocokin sama yang gue temuin semalem. ternyata ngga ada yang cocok. kalo bukan rokok, terus ini apa ya? tanya gue dalem hati. gue masih belum inget ini barang apaan.
"oy ka, sini!" teriak yeni dari luar.
"iya - iyaaa, gue kesana!"

...

sepeda buat beli makan kemaren masih tetep di tempatnya. cuma rubuh kayanya kena angin, atau gue yang naronya emang ngasal jadi jatoh. gue berdiriin dan sandarin ke tembok pager. ternyata pekarangannya ga sebagus vilanya, ga terawat. rumput binal tumbuh dengan liarnya, ditambah taneman rambat yang nutupin pager, bikin serasa lagi masuk labirinnya harry potter. pas jalan di bagian samping vila, gue baru tau kalo ada ayunan disini. kalo dari depan ga keliatan soalnya vilanya ngga bentuk persegi, dan ayunannya ngadep ke belakang. ikka yeni jalan ke ayunan sementara gue muter muterin handycam, diki ambil gambar - gambar vila, tommy sama imaniar ngeliat - liat pager.

"WAAAAAAAGHH!!!" ikka yeni teriak. gue sama yang lain langsung nyusulin mereka.
"ada apa?" tanya tommy.
"itu..itu..!!" jerit yeni sambil nunjuk boneka yang duduk sendirian di ayunan. boneka cewe dengan pakean putih kekuning kuningan dan paku ditancepin dikepalanya. mengerikan. sekilas gue kaya ngeliat dia meringis.
"ini pasti setan semalem!"teriak ikka sambil megangin kepalanya dan mundur ngejauh.
"setan.. semalem.." imaniar ngomong sendirian ngga jelas. "ARGHH!!! pasti setan gantung diri itu!!! imaniar teriak sambil lari kedepan. gue sama yang lain, yang daritadi juga deg degan liat boneka seserem itu, ikutan lari kaget denger jeritan imaniar.

"ADA SETAN DISINII!!" imaniar ga henti - hentinya teriak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar